Kamis, 30 Juli 2015

FAQ


Menu apa yang paling spesial disini?
Semuanya spesial. Utarakan apa yang ingin anda minum dan selera anda, nanti kami bantu untuk menentukan pilihan.

Gula untuk kopi saya mana?
Yakin kopi anda mau ditambah gula? Kopi dan gula bukan kombinasi terbaik untuk mengurangi rasa pahit. Rasa gula dan kopi pasti akan terpisah. Anda bisa bicara dengan barista kami untuk mendapatkan saran menikmati kopi anda. Jika anda memang benar-benar membutuhkan gula, akan kami sediakan.

Kenapa disini tidak menyediakan gula saat saya memesan kopi?
Pemahaman kami adalah kopi lebih bisa dinikmati apa adanya. Tanpa gula, creamer, dll. Kopi yang kami sediakan adalah kopi arabika specialty dan diseduh dengan cinta :). Mintalah gula jika anda memang benar-benar membutuhkannya.

Kenapa minuman dan makanan yang saya pesan lama datang?
Kami bukan pesulap. Tidak ada minuman dan makanan yang kami buat dengan sachet. Minuman dan makanan kami buat secara live order. Anda pesan, kami buat. Dengan bahan yang kami usahakan tetap fresh dan sehat. Anda pesan kopi, kami giling kopi dulu. Anda pesan coklat, kami lelehkan coklat dulu. Anda pesan milkshake strawberry, kami blender buah strawberi dan susu dulu. Hal-hal seperti ini yang terjadi di dapur kami.

Kenapa milkshake strawberi saya terasa asam? Saya mau hanya rasa manis.
Kalau anda hanya mau rasa manis, cobalah untuk buat milkshake dengan pop ice. Minuman “tinggal cur” bukan standar kami, mungkin juga untuk anda. Strawberi rasanya manis dan memiliki asam yang tinggi. Itu kodrat buah. Tidak bisa kami sembunyikan. Buat apa anda nongkrong ke tempat seperti cafĂ© jika yang anda dapat hanya minuman sachet yang bisa anda buat sendiri dirumah.

Kenapa saya tidak mendapatkan sendok kecil untuk hot chocolate saya?
Anda boleh memintanya. Namun sejujurnya anda tidak memerlukannya jika sendok anda gunakan untuk mengaduk. Dark chocolate dan bahan lainnya selalu kami aduk berkali-kali saat dipanaskan. Jika coklat panas anda kurang manis memang kami tidak pernah membuat coklat panas dengan gula. Kandungan gula sudah ada pada dark chocolate.

Kenapa ada mentimun di sandwich saya? Saya tidak suka
Utarakan kepada kami saat memesannya. Jika tanpa request tertentu dari pelanggan, kami akan membuatnya sesuai standar yang kami pastikan makanan dan minuman ini layak dihidangkan. Pastikan selalu utarakan selera anda agar kami tahu apa yang anda mau.

Rookie buka jam berapa?
Jam 11 siang. Jika ada persiapan tertentu seperti belanja, persiapan dekorasi baru, atau kondisi tertentu kami buka mundur jam 1 siang.

Rookie tutup jam berapa?
“Sak selane”. Standar kami tutup jam 11 malam, nyatanya kami ada di kedai sampai pukul 1 atau 2 pagi jika masih ada tamu, selama biji kopi masih ada untuk diseduh dan obrolan masih ada mengiringi.
Saya sudah buru-buru mau pulang, kenapa saya masih ditanyai macam-macam tentang minuman atau makanan yang tadi saya pesan?
1.       Membuka obrolan ringan dengan anda
2.       Membuat kami tahu pendapat anda tentang minuman dan makanan yang anda nikmati
3.       Evaluasi untuk kami sebagai peracik minuman dan makanan
Anda bebas berpendapat selama anda mengutarakannya dengan jujur. Tidak enak bilang saja jujur. Kami suka dikritik. Hal ini penting buat kami sebagai evaluasi.

Saya boleh datang sendirian ke Rookie?
Saran kami, duduk di kursi bar. Ikuti obrolan kami disana. Kami doyan ngobrol kok, mulai dari hal remeh sampai rembug tuo sekalipun.

Kenapa di rookie tidak ada wi-fi?

Dalam tahapan ini, kami belum bisa menyediakan fasilitas ini. Wi-fi memerlukan anggaran yang cukup besar. Kami masih fokus pada pengenalan kopi di Purworejo lalu mendiskusikannya dengan orang-orang kami temui disana. “Rembugan” tidak jadi seru jika orang yang kami ajak bicara sibuk main COC di ponsel mereka. Maka dari itu “No Wi-fi, talk to each other” adalah konsep yang kami pegang saat ini.

1 komentar:

  1. NO wifi, talk to each other..mantap sekali.sejatinya cafe memang tidak ada wifi.obrolan jadi gak asyik.majukan trz pwrejo berirama mas.. bsok kalo cuty tak mampir.

    BalasHapus