Kamis, 09 Juli 2015

Baru dan Beda

Merintis usaha kuliner di persaingan kuliner kota Purworejo yang ketat sebenarnya suatu tantangan tersendiri bagi kami. Tempat makan, lesehan, café-café yang cukup lama dibangun dan yang baru merupakan satu diantara pertimbangan kami untuk membangun tempat ini. Rookie Coffee Shop
Untitled“Baru dan beda” –Arahiyoung
Sekarang coba kita buat satu pertanyaan seperti ini,
Untuk apa jika baru, tapi tidak beda?
Pertanyaan diatas menjadi pegangan kami saat kami mulai merintis kedai kecil ini. Dengan berbeda, Harapannya Rookie Coffee Shop dapat menjadikan tempat yang juga bergerak dalam bidang kuliner lain bukan sebagai pesaing. Kedai kecil ini adalah pilihan bagi khalayak umum khususnya Purworejo dapat mendapatkan sensasi minum dan makan yang berbeda pula.
Rookie Coffee Shop memiliki konsep sebagai kedai. Kedai dengan tema yang luwes. Luwes disini memiliki maksud bahwa pemilik dan pengunjung memiliki kedudukan yang sama. Pengunjung kami ajak untuk bersama membangun tempat ini supaya bergerak maju dan menjadi yang lebih baik. Hal-hal kecil seperti ide-ide, kritik dan saran bagi kami sebagai pemilik kedia ini merupakan hal yang sangat penting. Kami meyakini dengan kritik dan saran atas minuman atau makanan yang kami suguhkan kepada pengunjung adalah kunci keberhasilan kami membuka kedai ini untuk kedepannya.Karena kami sadar, kami adalah Rookie, Prajurit baru yang siap untuk terus belajar. Proses belajar yang panjang tentu kami perlukan karena pengunjung pastilah menginginkan makanan dan mimuman terbaik yang bisa kami suguhkan.
Sampai saat ini, kami masih mengangkat brewing on table, sebuah cara penyeduhan di meja pengunjung sebagai simbol bahwa pemilik dan pengunjung memiliki kedudukan yang sama.
Idealis kami sebagai pemilik masih berkutat pada kepuasan pengunjung adalah nomor satu yang kami perjuangkan. Diantara menu makanan dan minuman, kami masih berpegang pada pemrosesan makanan dan minuman yang senatural mungkin, kami usahakan tanpa sachet yang tinggal dipanaskan.
Selain tentang makanan dan minuman, kami juga memiliki meja bar di ruang utama. Anda boleh duduk di kursi bar. Barista kami tak sungkan untuk menjawab jika anda memiliki pertanyaan apapun mengenai minuman kami. Harapan kedepan, kami akan fokuskan seluruh beverage (minuman) yang kami suguhkan diproses di meja ini. Saat ini meja bar kami fungsikan untuk membuat mimuman khusus kopi. Hal ini dikarenakan pada tahap awal ini, kami masih fokus pada pengenalan kopi khususnya Arabika kepada pengunjung khususnya Purworejo.
Selama soft-opening ini, kami belum memiliki prestasi apapun. Hanya saja, sebagai coffee shop kami cukup bangga dapat memperkenalkan kopi-kopi nusantara dengan beragam penyeduhan kopi kepada pengunjung.
Namun demikian, kami percaya diri sebagai tempat nongkrong/cafe/kedai kopi pertama di Purworejo yang fokus pada penyeduhan kopi arabika. Juga sebagai tempat nongkrong/cafe/kedai kopi di Purworejo yang meracik makanan dan minuman from the scretch (dimulai dari nol) dengan bahan se-fresh mungkin yang bisa diupayakan. Dengan idealis kami yang seperti ini, minuman dan makanan ini lebih sehat dan fresh.
Apresiasi positif yang masuk kepada kami cukup melegakan kami bahwa kami benar-benar telah berhasil mulai membangun kedai ini.
Salam Ngopi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar